Sahabat Motor Anda

Friday, March 23, 2018

Baru Google Maps Kembangkan Fitur Ganjil Genap Untuk Pengguna Mobil

Rumahmotor.com - Kabar Baik bagi lalu lintas di Indonesia karena baru-baru ini Google maps meluncurkan fitur baru pada google maps yaitu fitur pencarian rute berdasar pada jenis kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Dengan hadirnya fitur ini pengendara motor tidak akan diberikan petunjuk lagi untuk memasuki jalan tol sehingga para pengedara motor bisa mendapatkan jalan yang lebih mudah. Selain itu google juga memberikan jalan pintas sebagai alternatif jika tidak menggunakan tol.

Baca Juga :
Menurut Google Product Manager Google maps bahwa fitur ini sudah dikembakan empat bulan, dimana melibatkan google street view, local guide dan pihak ketiga.

Baru Google Maps Kembangkan Fitur Ganjil Genap Untuk Pengguna Mobil


Jadi untuk penggunaan yang ingin menggunakan fitur ini terlebih dahulu anda memastikan google maps anda sudah terupdate ke versi 9.73.3 bisa di download diplaystore atau diupdate. Bila anda telah mendownloadnya maka selanjutnya jalankan aplikasi tersebut caranya sebagai berikut.
  • Pertama Masukkan alamat yang akan anda tuju
  • Kedua klik direction
  • Ketiga anda akan melihat opsi motor pada bagian atasnya
  • Keempat setelah anda menekan opsi tersebut maka anda akan diberikan petujuk arah dengan motor.

Sebagai catatan perlu diperhatikan, meski aplikasi ini telah hadir di Indonesia namun belum berlaku secara keseluruhan di Indonesia masih berlaku pada beberapa daerah besar seperti jakarta, bandung, surabaya dan beberapa kota besar yang memiliki jumlah kendaraan motor yang sangat besar.

Fitur Ganjil Genap
 
Selain itu pada aplikasi google map sekarang sudah menyediakan fitur ganjil genap pada update terbarunya sehingga ketika anda menggunakan mobil maka akan muncul opsi ganjil genap dibagian atas, setelah anda tekan maka anda akan diminta untuk memberikan pelat nomor yang digunakan pada kendaraan anda, sehingga mobil anda akan diberikan petunjuk sesuai dengan aturan ganjil atau genap yang berlaku dijalan tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Baru Google Maps Kembangkan Fitur Ganjil Genap Untuk Pengguna Mobil

0 komentar: