Sahabat Motor Anda

Saturday, October 28, 2017

Misteri Mesin Honda dan Yamaha Pada Era 2000an

Rumahmotor.com - Beberapa tahun belakangan ini banyak mitos yang berkembang dari kalangan pabrikan motor baik itu honda dan yamaha. Dua pabrikan motor asal jepang ini memang dikenal sebagai dua pabrikan yang bersaing secara besar-besar mulai dari varian motor bebek sampai pada varian motor sport dan matic kedua motor ini memiliki andalan mereka di masing-masing kelas. Untuk yamaha sendiri pabrikan ini dikenal sangat handal dalam membuat desain motor yang mentereng sebagai bukti untuk pasaran sulawesi selatan saja motor yamaha bisa dibilang raja dari segala motor baik matik, bebek sampai pada kelas sport, bahkan belakangan ini Motor besutan yamaha seperti Yamaha R25 mampu bersaing dengan varian motor kawasaki ninja 250 R. 

Baca Juga :

Seperti kita ketahui bahwa Kawasaki merupakan raja dari varian motor sport bisa dikenal dengan varian motor ninja RR milik mereka yang sampai pada hari ini masih menjadi raja buat motor sport. Namun jangan salah dengan pabrikan asal jepang satu ini yaitu Honda yang menjadi saingan terberat dari Yamaha di berbagai segmen, Honda pun memiliki varian motor sport seperti Honda CBR 250 cc dengan keluaran motor ini menjadi saingan berat dari Yamaha R25. 


Misteri Mesin Honda dan Yamaha Pada Era 2000an

Kembali pada awal pembahasan pada kesempatan kali ini admin akan bercerita tentang beberapa mitos yang ada pada kedua pabrikan motor asal jepang ini yaitu Honda dan Yamaha. Sejak era tahun 2000 ada sebuah cerita yang berkembang dikalangan masyarakat Indonesia bahwa Honda merupakan motor irit dan motor yang memiki kekuatan mesin tersembunyi, dimana motor honda dikenal sebagai motor yang semakin panas maka akan semakin gila dalam hal performa mesin mereka. Cerita ini bahkan masing banyak terdengar didesa-desa yang ada di Indonesia. 

Untuk Yamaha sendiri terkenal dengan mesin yang dalam keadaaan dingin sangat maksimal namun ketika motor mulai panas maka Yamaha akan cepat sekali drop, cerita ini tentunya bisa kita sama-sama diskusikan apakah memang benar demikian atau tidak.

Dari cerita tersebut diatas admin akan memberikan tanggapan bahwa dalam beberapa kasus setiap motor yang admin kendarai rata-rata ketika mesin motor telah panas maka akan cepat drop kesemuannya ini dari berbagai jenis varian motor yang admin pernah gunakan, jadi menurut admin hal ini bisa jadikan karena pada era dua ribuan Yamaha dikenal dengan varian motor dua tak. sehingga cepat sekali mengalami panas sedangkan honda sudah masuk pada kapasistas mesin empat tak, hal inilah yang menurut admin menjadi dasar dari pada mitos ini beredar di Masyarakat.

Demikian artikel ini semoga bisa menjadi tambahan referensi, buat teman-teman yang punya pengetahuan lebih bisa dibagikan dengan memberikan komentar pada bagian bawah sehingga bisa menjadi ilmu baru buat kita semua. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Mesin Honda dan Yamaha Pada Era 2000an

0 komentar: