Sahabat Motor Anda

Tuesday, October 3, 2017

5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop

Rumahmotor.com - Kendaraan motor belakangan ini memang sedang pesat-pesatnya berkembanga, bahkan dalam beberapa tahun terakhir penjualan motor sudah mencapai jutaan hanya dengan satu merk motor. Hal ini tentuya memang menjadi alternatif paling baik ditengah kondisi indonesia yang terbilang sudah cukup padat merayat kemacetan ada dimana-mana maka menaiki motor menjadi solusi paling ringkas yang bisa anda gunakan.

Dengan kondisi penggunaan motor yang tinggi maka tidak sedikit juga para pengguna motor yang hanya tau menggunakan tapi tidak mengetahui perawatan motor itu sendiri. Seperti yang dialami pada kasus yang akan admin bahan kali ini yaitu 5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop. tentunya untuk memastikan apakah motor anda mengalami masalah pada aki biasanya sudah pasti motor akan susah menyala atau susah di stater. kebiasaan penggunaan motor dan perawatan yang kurang baik menjadi faktor pemicu kerusakan motor. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang anda harus pahami dalam melakukan perawatan pada aki motor anda agar tetap bisa terjaga dan berfungsi sebagai mana mestinya.

 5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop

5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop

Jarang Melakukan Pemanasan Motor

Untuk kasus pertama adalah kebiasaan yang juga admin sering lakukan dulu yaitu malas melakukan pemanasan pada motor padahal tujuan dilakukan pemanasan agar daya listrik dari mesin bisa membantu kerja aki dalam menyuplai kebutuhan listrik di motor. Hal ini biasanya yang menjadi pemicu aki bekerja secara keras sehingga membuat aki menjadi cepat drop dan bisa berefek pada onderdil lainnya.

Motor Lama tak di gunakan

Untuk kasus kedua adalah motor jarang digunakan pada kasus ini sendiri biasanya terjadi bagi mereka yang keluar daerah maka motor di biarkan tertinggal begitu saja akan sangat berbahaya pada performa motor itu sendiri, oleh sebab itu sebelum ada pergi sebaiknnya titiplah pesan untuk menyalakan motor setiap paginya.

Adanya kerusakan pada onderdil lain.

Pada kasus ini kerusakan pada onderdil lain yang dimaksud adalah kerusakan pada bagian komponen motor yang berhubungan langsung dengan lampu sorot atau speedometer. Biasanya yang jadi sebabnya adalah jika onderdil tersebut mengalami kerusakan setengah-setengah. Hal ini bisa berdampak pada aliran listrik yang masuk turun naik ini akan sangat berbahaya bagi aki motor.

Menggunakan Lampu LED atau HID

Penambahan pada bagian lampu motor sudah sering sekali terjadi dan jelas sumber kelistrikannya berasal dari aki. Sebagai contoh penggunaan lampu led atau hid pada dasarnya kedua lampu tersebut banyak menyerap tenaga listrik dibandingkan anda menggunakan lampu standar oleh sebab itu pertimbangkan kembali hal ini.

Menggunakan Klakson Keong

Sama seperti kasus diatas pada kasus ini penggunaan klakson modif atau klakson keong akan berdampak pada kerja keras dari  aki motor karena harus menopang daya listrik yang digunakan oleh klakson tersebut. Sebagai saran admin sebaiknya penggunaan bahan modifikasi dipertimbangkan kebutuhan aki jangan sampai gaya motor anda membuat anda mendorong motor anda sendiri.

Demikian artikel tentang 5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop semoga bisa bermanfaat dan menjadi tambahan referensi buat teman teman sekali, Jika artikel ini anda rasa bermanfaat maka bagikan kepada teman lainnya melalui cara dibawah ini, terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Penyebab Aki Motor Anda Cepat Drop

0 komentar: