Sahabat Motor Anda

Tuesday, June 13, 2017

Cara Bore UP Honda Beat 110 CC Mudah dan Praktis

Rumahmotor.com - Bore up motor memang menjadi kebutuhan para pecinta motor balap, bore up sendiri diistilakan sebagai pengerjaan pada mesin motor dengan menaikkan perfoma motor diatas ambang yang telah ditentukan. Pengerjaan bore up sendiri pada dasarnya harus dikerjakan oleh mereka yang memang ahli dalam melakukan pengerjaan tersebut hal ini dikarenakan perlu kehati-hatian dalam mengerjakannya karena jika salah sedikit maka motor bisa menjadi jebol pada mesin.

Pada kesempatan kali saya akan mengulas bagaimana cara melakukan bore up pada honda beat. Honda beat sendiri merupakan motor matic dari kelas 110 cc, kemampuan motor ini pada dasarnya sudah baik selain didukung dengan gaya tampilan  sport motor ini sendiri memang memerlukan sedikit sentuhan agar mengalami peningkatan kecepatan yang signifikan.Berikut beberapa komponen yang perlu dikerjakan

Cara Bore UP Honda Beat 110 CC Mudah dan Praktis

Cara Bore UP Honda Beat 110 cc Mudah dan Praktis

Pertama anda perlu menutup lubang AIS dengan baut berukuran 13, kemudian mengganti botol seher yang lebih tebal, ketebalannya sendiri minimal 2,5 mili agar aman dan tidak terjadi overhead apabila boringan terlalu tipis hal ini akan mengakibatkan motor menjadi cepat panas dan membuat seher terkunci bahkan bisa lebih dari hal tersebut.

Kedua ganti seher dengan ukuran berdiamter yang lebih besar, untuk ukuranya anda bisa menggunakan seher kawasaki BLITZ JOY ukuran 56 dm atau STD. tidak perlu khawatir karena motor beat sendiri masih aman untuk bore up 56 dan ketebalan linier minimal masih dapat 2,5 ml masih aman dan tidak boros bensin. Selain itu karena seher ini terbilang aman dan bagain kepala seher tidak jenong dan jauh dari benturan klep, kemudian lubang kres harus juga diperbesar bisa menggunakan ukuran 62 dm, disesuaikan dengan lingkaran luar boringan 61 dm.

catatan untuk tahap kedua jangan lupa bagian bawah seher diratakan supaya tidak membentur kruk AS. Untuk bore up harian atau touring , kompresi diusahakan jangan terlalu padat hal ini dikarenakan untuk menjaga motor tidak cepat panas dan tidak awet. Jika pada bagian bawah putaran motor anda merasa terlalu maksimal anda dapat melakukan papas kepala bawah seher 1 mili untuk low kompresi karena low kompresi untuk mengejar putaran atas dan aman jika digas full sampai jarak 700-800 meter.

Ketiga pada bagian klep tidak usah diganti cukup anda sekir ulang klep in dan ex untuk mendapatkan kompresi yang maksimal, karena pada klep honda beat sudah cukup besar untuk melayani kapasitas mesin 135 cc

Keempat porting polish bagian lubang IN dan EX dan jangan sampai terlalu halus cukup anda hilangkan bagian kasar saja dengan kulit jeruk bisa hal dikarenakan jika terlalu halus atau besar bisa membuat motor menjadi tidak bertenaga.

Kelima bagian head di squish agar seher tidak mengenai dinding head. kemudian ini bagian yang penting yaitu karburator motor anda bisa menggunakan karburator RX KING yang Ori misalnya PJ 22,5 mj 130 kancing jarum skep posisi ditengah atau no 3

Keenam pada bagian pengapian yang diubah cukup koilnya saja anda bisa menggunakan koil supra fit atau karisma honda. Jika CDI terasa limit maka anda boleh menggantinya dengan BRT tapi perlu diingat bahwa pakar yang standar saja atau yang SE jangan pakai koil racing.

Ketujuh Pakai noken as kawahara k1 rekomendasi puley depan dapat menggunakan KITACO untuk loler pakai yang standar 

Kedelapan bobok knalpot anda dibengkel terpercaya dan yang memahami tentang bore up.

Demikian artikel ini semoga bisa menjadi tambahan referensi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Bore UP Honda Beat 110 CC Mudah dan Praktis

0 komentar: