Sahabat Motor Anda

Friday, April 21, 2017

3 Cara Mudah Mengetahui Stang Seher Sudah Rusak

Rumahmotor.com - Berbicara stang seher maka banyak kemudian yang akan berpikir bagian motor dibagian mana ini terkecuali mereka yang memang ahli dalam perbaiki motor tentunya akan langsung paham. untuk mengulas bagian ini pada pada dasarnya ada tiga hal yang anda dapat lakukan.

Para pemilik motor sebagian pastinya pernah mengalami hal seperti ini yaitu kerusakan pada stang seher namun mereka tidak mengetahuinya. Sebagai catata bahwa pemkaian dari setiap komponen pada dasarnya memiliki batasan atau jangkauan pemakaian.

 3 Cara Mudah Mengetahui Stang Seher Sudah Rusak


Jika anda merasa pemakaian dari suatu komponen maka sebaiknya untuk melakukan servis motor anda agar  dapat dikembalikan performa motor anda ke kondisi yang maksimal kembali, jika hal ini anda biarkan bisa berefek pada komponen motor lainnya oleh sebab itu sangat dianjurakan untuk melakukan pergantian.

Stang seher sendiri memiliki fungsi sebagai dudukan piston dimana memiliki fungsi yang sangat pentig dalam motor, berikut tiga cara mengetahui stang seher yang bermasalah atau sudah rusak.


3 Cara Mudah Mengetahui Stang Seher Sudah Rusak

Pertama nyalakan mesin anda terlebih dahulu setelah itu posisikan gas motor dalam keadaan langsam apabila mesin motor mengeluarkan suara atau bunyi bising atau aneh atau asing pada bagian tengahnya itu pertanda bagian itu sudah aus atau rusak.

Kedua anda dapat membuka kepala silinder berserta silinder dan pistonya kemudian pegang stang seher setelah itu pukul-pukul pada stang seher tersebut dengan menggunakan tangan apaibila mengeluarkan suara asing maka bisa dipastikan stang seher sudah aus.

Ketiga hal terakhir yang anda dapat lakukan adalah dengan menggunakan tangan saja pertama buka kepala silinder bersama silinder dan piston selanjuntya goyang-goyang secara perlahan stang seher apabila megeluarkan suara maka atau kocak berarti stang seher anda sudah aus, jika hal ini terjadi maka sebaiknya bawalah kebengkel untuk dilakukan pergantian agar tidak merembet ke bagian lainnya.

Demikian artikl ini semoga bisa menjadi tambahan referensi buat teman-teman sekalian, Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Mudah Mengetahui Stang Seher Sudah Rusak

0 komentar: